Bukan hal yang tidak mungkin bagi anda yang ingin 'menguasai' komputer belajar dengan sendirinya (otodidak), bukan bermaksud meniadakan sosok guru yang selalu membantu kita dalam kesulitan, namun cobalah sekali - kali menjadi guru bagi diri anda sendiri.

Beberapa tips yang dapat saya berikan bagi anda yang memang ingin menguasai komputer beserta aplikasi - aplikasinya :
  1. Berani, maksud berani disini adalah anda bersedia menanggung resiko sendiri jika program pada aplikasi anda tiba - tiba ada yang eror ketika anda sedang mengotak -atik komputer anda, ini adalah keadaan yang wajar, sedikit cerita dulu waktu saya memulai pengenalan dengan komputer secara otodidak bahkan sampai Hardisk saya Rusak (padahal baru 2 hari saya beli komputer), Jangan takut dulu bahwa perangkat komputer anda juga akan rusak.. Beranikan dulu diri anda.
  2. Klik OK, biasanya jika anda sedang mengoprasikan komputer dan mengotak atik tentunya, terkadang akan muncul jendela pesan yang mungkin berisikan informasi atau warning, Nah terkadang bagi para pemula mereka langsung mengklik tanda silang (close) atau cancel, dan jarang sekali mengKlik Ok, Coba lah sekali -kali mengklik Ok dan perhatikan effect apa yang terjadi (ini bisa menjadi pelajaran penting bagi anda)
  3. Jangan Panik, menghadapi apa yang masih belum terbiasa dengan kita hadapilah dengan tenang dan jangan panik
Itulah Tips dari saya, Memang sedikit ANEH,, tapi itulah jurus Jitu saya Mempelajari komputer secara otodidak, terbukti kini saya mampu membuat website, forum, blog, menguasai ms office, dan aplikasi komputer lainnya (SOMBONG) hahahaha ... itu hasil kerja keras dan coba - coba yang konyol.
2/3/2011 06:18:27 pm

tips yg bgs gw jg sering ky gitu bang,. haha,.. yang jg harus coba,. d;

Reply



Leave a Reply.

    Beranda

    "Dan katakanlah: "Ya Tuhanku, tambahkanlah ilmuku." (Thaha: 114)

    Archives

    February 2011
    January 2011
    December 2010

    Categories

    All
    Info
    Tips
    Trik
    Uas

    RSS Feed